Cara Melupakan Orang Yang Kita Sayang, Berikut Amalan Doanya – Cinta kata orang adalah sesuatu yang sangat manis dan memabukkan bagi yang sedang kasmaran. Tapi adalah hal yang paling menyakitkan bagi mereka yang terluka karena cinta itu sendiri.

Rasa sakit yang dialami oleh orang yang putus cinta bahkan bisa timbul menjadi rasa benci dan dendam yang berkelanjutan, terlebih jika putus cinta karena kesalahan dari pihak pasangan. Misal di antaranya adalah mendua atau mungkin ada kekerasan di dalamnya.

Di dalam kasus lain justru putus cinta dapat disebabkan oleh faktor luar dan bukan ada pada kedua belah pihak (pasangan). Hal yang sering menjadi penyebabnya adalah terbentur restu orang tua, tidak cocok hitungan jawa, dan lain sebagainya.

Bagi pasangan yang sudah tidak memiliki jalan lain kecuali berpisah pastinya akan sangat merasa sedih karena harus melepaskan orang yang disayanginya demi kebaikan kedua keluarga.

Jika keadaannya sudah seperti ini, bukankah jalan paling baik adalah saling melupakan meski masih sayang? Hal ini dimaksudkan agar keduanya dapat “move on” dan tetap bisa menjalani kehidupan yang lebih bahagia dengan orang lain ke depannya.

Cara melupakan orang yang kita sayang tentunya ada banyak jenisnya. Namun amalan doa berikut insyaAllah akan semakin mempermudah proses yang perlu dilalui.

minyak-penghapus-rasa-asih


ARTIKEL MENARIK LAINNYA :


Doa Melupakan Orang Yang Kita Sayang

Allah mengetahui segala jenis bahasa yang ada di muka bumi ini, maka doa yang baik adalah doa yang dipahami oleh hamba-Nya yang memanjatkan. Berikut bunyi doanya:

“Ya Allah Yang Maha Pengasih, sesungguhnya Engkaulah yang maha mengatur hati kami. Maka jagalah hati kami dari kedengkian, ingatan yang buruk dan kebencian yang mampu menyengsarakan hidup. Jangan biarkan kami mengingat hal-hal yang menjadikan kami lalai dari ibadah dan taat pada-Mu

Cara Melupakan Orang Yang Kita Sayang

Panjatkanlah doa tersebut sehabis sholat fardhu atau bisa juga saat sholat dhuha. Hendaknya berdoa kepada Allah SWT dengan memasrahkan segalanya dan jangan terkesan memaksa karena Allah lah satu-satunya yang maha mengetahui.

Selanjutnya, sebagai pembelajaran hendaknya kita jangan sampai mencintai orang secara berlebihan begitu pula dengan rasa benci karena Allah membenci segala hal yang berlebihan.

 42 total views,  1 views today